Selasa, 07 Juni 2016

Waspadai Jika Istri Sedang Hamil Terkena Anyang - anyangan


Wajarkah Ibu hamil terkena anyang - anyangan berlebih?

Ibu hamil memang rentan terkena anyang - anyangan karena tertekannya kandung kemih oleh rahim yang makin membesar. Hal ini biasanya menginjak mulai trisemester ke-2. Tapi, jika anyang - anyangan terlalu berlebihan durasinya, perlu diwaspadai  Segera konsultasikan ke dokter kandungan. Karena anyang - anyangan yang berlebihan pada ibu hamil, bisa berdampak pada kesehatan janin. Dampak yang ditimbulkan misalnya bayi lahir secara prematur serta dapat membuat berat badan bayi rendah. Anyang - anyangan membuat keadaan tidak nyaman dan lelah bolak - balik kamar kecil.

Pengalaman Istri
9 bulan lalu, istri hamil anak pertama. belum ada pengalaman apapun. Dan kebetulan saat itu istri masih bekerja di salah satu bank swasta di jakarta. Sedangkan saya ada di Jawa Barat. Meski LDR, tapi komunikasi lancar via hp, kami sering berkomunikasi perkembangan kandungan. Salah satunya cerita tentang keluhan dia yang sering banget pengin buat air kecil. Ini saya cerita durasi dia dari pulang absen kantor sampai rumah, buat membayangkan betapa seringnya dia ingin buang air kecil. Dia bekerja sebagai back office di bank tersebut. Jadi pulang kadang lembur sampai jam 8, sembari nunggu angkot sepi agar dapat tempat duduk. Beberes tas, keluar tempat kerja langsung ke kamar kecil. Kemudian finger scan, balik lagi ke kamar kecil. Turun ke lantai dasar dari lantai 10, ke kamar kecil lagi. Jalan kaki nyebrang jembatan busway lalu mampir ke salah satu mall, emang dekat mall kebetulan jembatan buswaynya buat numpang pipis. Naik angkot, sampai turun angkot di pinggir jalan kemudian mampir ke WC Umum. Lanjut perjalanan ke rumah dan lagi lagi ke kamar kecil. Itu lah kira - kira durasi dia ingin buang air kecil dari pulang kantor sampai rumah. Buang air kecilnya seperti anyang - anyangan, karena hanya sedikit yang keluar. Saya pun mulai khawatir dengan keadaan istri. Lalu saya ke Jakarta dan konsultasi. Dan memang jika ibu hamil mengalami anyang - anyangan berlebih bisa berakibat buat sang janin.
Di sini saya mau mencoba membagi info seputar anyang - anyangan, semoga bermanfaat.

Penyebab Anyang - anyangan.
Secara normal seseorang buang air kecil dalam segari 4 - 8 kali atau setara dengan 1 sampai 1,8 liter. Jika kita pernah mengalami buang air keciltisak lancar, sebaiknya mulailah waspada. Anyang - anyangan bisa terjadi kepada siapa saja, lelaki dan perempuan, tua atau muda semua bisa mengalaminya. Anyang - anyangan membuat keadaan tidak nyaman dan terganggu karena harus bolak balik kamar kecil.
Adapun penyebab anyang - anyangan adalah bakteri e-coli. Bakteri ini menempel pada dinding saluran kemih.
Jika seseorang suka menahan kencing, akan terjadi penumpkan kuman disaluran kemih, sebab kuman yang seharusnya keluar bersama air kemih menjadi tertahan. Apalagi jika ditambah dengan malas konsumsi air putih. Akibatnya akan terjadi Infeksi Saluran Kemih ( ISK ).

Perempuan Lebih Rentan Terkena ISK
Perempuan memang lebih rentan terkena ISK karena saluran dari kandung kemih yang mengalirkan urine cenderung lebih pendek. Akibatnya, kuman lebih mudah masuk. Dengan begitu perempuan harus lebih ekstra menjaga kebersihan dirinya. Adapun gejala dari anyang - anyangan adalah buang air terus - menerus, terasa sakit saat buang air kecil dan tidak lancar.

Obat anyang - anyangan.
Memang ga nyaman banget ya dan tidak PD saat terkena anyang - anyangan. Mungkin jika baru anyang - anyangan, masih bisa tahan. Tapi, jika sudah merasa nyeri biasanya mulai searching obatnya. Mungkin udah ga asing lagi yaa dengan buah Cranberry. Cranberry merupakan salah satu buah yang masuk ke kelompok berry. Cranberry ini belum umum ditemui sperti strawberry dan anggur. Si merah yang memiliki rasa asam ini memiliki manfaat untuk masalah kesehatan seperti nyeri di perut bagian bawah. Ini merupakan indikasi Infeksi Saluran Kemih. Cranberry sangat terkenal akan fungsinya untuk menghindari dan mengobati Infeksi Saluran Kemih khususnya untuk mereka yang mengalami infeksi berulang. Tingginya tingkat proanthocyanidin (PAC ) dalam cranberry menolong mengurangi adhesi bakteri spesifik pada dinding saluran kemih. Jadi, cranberry seperti mem-flush bakteri jahat dikandung kemih agar tidak infeksi.

Prive Uri-Cran
Karena cranberry sulit didapat, kalaupun ada dipasaran, harga akan sangat mahal. Untuk mengatasi anyang - anyangan secara praktis, cukup sediakan Prive Uri- Cran, merupakan produk dari Combiphar. Prive Uri-Cran terbuat dari ekstrak buah Cranberry yang tersedia dalam bentuk serbuk dan kapsul sehingga mudah dibawa kemana saja. Bisa dapatkan produk ini di Guardian juga loh. Yuk buat para suami, harus support istri dengan sebisa mungkin memperhatikan keluhan dia saat hamil agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada calon buah hati. Sediakan Prive Uri Cran jika istri anda mengalami anyang - anyangan ya. Informasi seputar Prive Uri-Cran yang merupakan obat pertama di Indonesia untuk mengatasi anyang - anyangan bisa klik di bawah ini

PriveUriCran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar